Tanda – Tanda Kiamat Besar ( Akhir Zaman )

Tanda – Tanda Kiamat Besar

Alhamdulillah, Dengan Izin Allah, Kita Masih Dapat Belajar dan Menuntut Ilmu di Dunia ini dengan sehat wal alfiat. Sholawat serta salam marilah kita curahkan kepada nabi besar nabi muhammad saw.

Sebaik baik nya manusia pasti akan tiada di dunia ini, dan seburuk buruk nya manusia pun juga pasti akan tiada di dunia ini. sekaya apa kita, sekuat apa kita, pasti akan mati di di dunia ini. apalagi dengan adanya kiamat, tidak ada manusia yang akan lolos dengan kiamat besar tersebut. seperti dalam hadist di bawah ini :

Dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Allah tabaraka wa ta’ala menggenggam bumi pada hari kiamat, Allah melipat langit dengan tangan kanan-Nya, kemudian Allah berkata; ‘Aku lah Sang Raja, manakah para raja yang dahulu berkuasa di bumi?’.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Dari Anas bin Malik radhiyallahu’anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Allah tabaraka wa ta’ala berkata kepada penghuni neraka yang paling ringan azabnya, ‘Apakah seandainya kamu memiliki dunia seisinya, maukah kamu menebus siksa ini dengan itu semua?’ Dia menjawab, ‘Iya, mau.’ Allah pun berkata, ‘Sungguh dahulu Aku telah menghendaki darimu sesuatu yang lebih mudah daripada itu yaitu ketika kamu berada di tulang sulbi Adam; ‘Hendaklah kamu tidak mempersekutukan Aku’, dan Aku tidak akan memasukkan kamu ke neraka, akan tetapi kamu enggan melainkan berbuat syirik.’.” (HR. Bukhari dan Muslim)

dan ada 10 tanda – tanda kiamat besar, di antara lain :

  1. Keluarnya Dajjal
  2. Munculnya Imam Mahdi
  3. Turunnya Nabi Isa
  4. Ya’juj dan Ma’juj
  5. Keluarnya hewan melata ( dabbah )
  6. longosr besar di daerah timur
  7. longsor besar di daerah barat
  8. longsor besar di daerah jazirah arab
  9. keluarnya api di kota aden di yaman
  10. terbitnya matahari dari sebelah barat

1. keluarnya dajjal

dajjal di ambil dari kata dajjala artinya kekacuan, ciri ciri dajjal yang di sebutkan dalam hadist yg sohih adalah mata kanannya yang paling rusak seperti anggur kering, dan kata nabi dalam hadist shahih, ketahuilah dajjal buta mata kanannya dan tuhan kalian tidak buta karena dia mengaku sebagai tugan dan mempunyai kulit yang hitam, dan dahi yang lebar dan setiap orang berimam bisa membaca bacaan di dahinya yang bertulisan KAFARO, walaupun manusia itu tidak bisa membaca arab tetapi bisa terlihat tulisan tersebut rambutnya keriting dan tinggi besar, kata nabi muhammad ketika ketemu oleh dajjal maka menghindarlah walaupun kamu harus lari ke gunung, dia akan keluar akan membuat kerusakan selama 40 hari, kata nabi 40 hari 1 hari seperti setahun, 1 hari = sebulan, dan 1 hari = sepekan, dan sisanya seperti sehari kalian, dan kata nabi seluruh di dunia ini akan bisa di masukin oleh dajjal walau anda di lorong, di laut, kecuali di madinah dan makkah.
keluar dari kotah madinah, ada satu orang yang namanya seperti nabi muhammad saw yang bernama muhammad bin abdillah dan di biasanya di juliki dengan nama mahdi, yaitu imam mahdi. dan di katakan bahwanya nabi isa turun dengan memegang kedua sayapnya malaikat dan rambutnya basah dengan menetaskan air.

2. keluarnya imam mahdi
pada saat pasukan imam mahdi tiba di daruul baidho, dan dalam hadist mengatakan bahwa imam mahdi dan pasukkannya sholat asar di situ, dan

3. turunnya nabi isa
ringkas cerita, nabi isa dengan pasukan mujahiddin tiba di depan pintu gerbang bablut, dajjal mengatakan ” bukallah pintu gerbangnya ” dia berani karena banyak yang mengikuti dajjal, dan saat di buka dajjal kaget ada nabi isa di depannya, dan dajjal sadar dengan ajjalnya, dan kemudian dajjal pun lari dengan meleleh, dan pengikutnya kaget bahwa dajjal bisa mati. dan pengikutnya lari bersembunyi di balik pohon dan batu, kemudian alam memberitahu kepada umat muslim ada pengikut dajjal dan di bunuh lah pengikut dajjal tersebut.. dan selama 40 tahun pemimpinan nabi isa, sangatlah damai dan tentram dan seluruh dunia ini beragama islam..

4. ya’juj dan ma’juj
nabi muhammad saw menyebutkan ciri ciri mereka, mata mereka kecil dan bola matanya besar dan memliki rambut yang keriting , dan tubuhnya seperti manusia , dan ada sebuah sungai yang bernama sungai tiberia, airnya banyak dan mengalir, kata nabi muhammad saw, air tersebut di minum oleh mereka, kemudian sungai itu kering di minum oleh mereka, betapa banyaknya pasukan ya’juj dan ma’juj. ya’juj dan ma’juj itu akan memakan semuanya, dan membunuh semuanya yang berbeda dengan mereka. dan kata nabi kecelakaan lah bagi orang jazirah arab karena telah terbuka dari lubang sebesar ibu jari ke jari tengah, berarti mereka bisa melihat ke luar.. kata nabi muhammad saw dalam riwayat imam bukhori bahwasanya ya’juj dan ma’juj akan membunuh apa yang mereka temui bahkan mereka melepaskan semua anakpanahnya ke langit, dan kata mereka bahwa mereka telah membunuh semua makhluk yang ada di langit dan di bumi dan kata nabi allah muhammad saw mengizinkan nabi isa berdoa kepada allah swt untuk memusnakan mereka, dan doanya di kabulkan.. dan allah menurunkan hama, serangga kecil seperti cacing yang jumlahnya banyak sekali, dan menimpa tubuh tubuh mereka, dan membuat mereka mati. setelah nabi isa meninggal, manusia ada yang kembali ke kufuran, dan keluarkan sebuah hewan melata

5. keluarnya hewan atau binatang melata ( dabbah )

binatang terebut telah disebut dalam hadist shoheh imam bukhori, allah akan mengeluarkan hewan yang melata dan hewan tersebut bisa berbicara seperti manusia, dan berbulu. terciptanya hewan tersebut yaitu akan memperingatkan ke manusia dan yang tidak mau beriman, manusia itu akan di cap dengan kekufuran, dan manusia yg beriman dapat mengetahui mana yang kuffur mana yang beriman.. kemudian allah musnakan si dabbah

6.longsor besar di timur

7. longsor besar di barat

8. longsor besar di daerah jazirah arab

9. keluarnya api di kota aden di yaman

hadist menjelaskan tentang api, sebagaian riwayat menjelaskan api tersebut akan berdiri seperti gunung yang besar, dan seluruh pelosok dunia bisa melihat, dan yang akan ahirnya manusia tidak bisa jalan di situ.

10. terbitnya matahari dari tempatnya matahari tenggelam.

Terbitnya matahari dari barat, yang di mana dunia akan berakhir sebelum sangkakala di tiup. dan tiada manusia yang hidup di dunia ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close